SEDIKIT ILMU DAN INFORMASI, SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 15 Januari 2012

Intenet dan Komputer

  1. Mengapa diperlukan TCP dan IP ?
    TCP dan IP diperlukan sebagai protokol resmi yang diakui semua jaringan. TCP dan IP juga diperlukan untuk menyeragamkan alamat dijaringan komputer.
  2. Bagaimana komputer dapat saling terkoneksi dengan komputer diseluruh dunia ?
    Untuk dapat terkoneksi dengan komputer diseluruh dunia dalam jaringan internet diperlukan beberapa hal, yaitu perangkat keras, perangkat lunak, protokol (TCP/IP), saluran telekomunikasi, sambungan ke ISP(Internet Service Provider) atau penyedia layanan internet.
    Untuk dapat mengakses internet, kita dapat menghubungkan komputer kita kejaringan komputer yang sudah terkoneksi dengan internet. Untuk pemakaian sendiri kita dapat menggunakan modem dan saluran telekomunikasi yang ada, serta mendaftar ke ISP untuk mendapatkan akses internet.
  3. Apa yang perlu diperhatikan dari penggunaan internet ?
    Dunia Internet disebut juga dunia cyber. di internet, seseorang memungkinkan untuk memalsukan identitasnya dalam berkomunikasi dengan pengguna internet lain. Oleh karena itu, kamu perlu waspada dalam berhubungan dengan pengguna internet lain yang belum dikenal sebelumnya. Banyak sekali korban kejahatan yang dilakukan melalui internet yang sebagian besar diakibatkan oleh kurang hatihatinya pengguna internet dalam menyikapi informasi yang tersaji dihadapannya. Kejahatan melalui internet sering disebut dengsn "cybercrime".
  4. Bagaimana kejahatan internet itu dilakukan ?
    Carding merupakan kejahatan pengguna kartu kredit secara ilegal untuk suatu transaksi dan lain sebagainya. Istilah ini lebih menjurus kepada proses penggunaan kartu ilegal tersebut. Istilah ini diartikan sebagai kegiatan melakukan transaksi e-commerce dengan nomer kartu kredit palsu atau tiruan. Untuk melakukan proses tersebut, sang pelaku tidak perlu mencurikartu tersebut secara fisik, melainkan cukup tahu nomer kartu plus tanggal kadaluwarsanya saja.
  5. Apa itu komputer host ?
    Dalam konteks network, istilah ini mengacu pada sebuah komputer yang memprovide secara langsung service kepada user. Computer host merupakan komputer induk yang menyediakan layanan bagi para pemakai yang terhubung ke komputer tersebut.
  6. Media apa saja yang dapat digunakan untuk transmisi data?
    Terdapat berbagai macam media, baik internal sistem komputer maupun untuk antar komputer. Untuk internal komputer, selain digunakan kabel, juga bus. Secara umum, selain bus itu sendiri, media tersebut adalah kabel (wired) dan nirkabel (wireless)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar